Kamis, 28 Maret 2013

20 menit bersama Syeikh Sa'ad Al Ghamidi

By Syofian Hadi

 Photo: 20 menit talkshow tvone with Syeikh Sa'ad Al Ghamidi td memang terasa sangat singkat, Tapi tetap, getarannya luar biasa, subhanalloh..


20 menit talkshow tvOne with Syeikh Sa'ad Al Ghamidi tadi memang terasa sangat singkat. Tapi tetap saja, getarannya luar biasa terasa. Subhanalloh.. 

Kenapa singkat? Karena, maklum, saya sendiri belum tahu benar yang mana beliau ini. Biasanya saya hanya mendengar suara beliau yangg melantunkan ayat Al Quran dari masjid-masjid sebelum adzan 5 waktu atau dari mp3 player yang ada di laptop.Kemarin-kemarin saya mengira bahwa beliau berusia di atas 60 tahunan. Ternyata, beluam sampai berusia 50 tahun. Masih terlihat sangat muda, dengan wajah teduh dan bersahaja. Juga bisa bercanda.

Saya sangat bergetar melihat tayangan video beliau yang sampai menangis ketika mengimami shalat di masjidil haram, jama'ah pun menangis. Seperti apa lembutnya hati beliau ya?

Kenapa yang membaca dan mendengar bisa menangis? Karena Al-Qur'an itu dibaca bukan hanya dengan suara tapi juga dengan ruh. Imam itu harus shalih, beriman, bertaqwa, takut kepada Allah SWT.


Lha kita bagaimana? Menangiskah ketika membaca atau mendengarkan lantunan Al-Qur'an? Atau pernahkah kita menangisi ketidakmampuan kita menangis ketika membaca atau mendengarkan lantunan Al-Qur'an? Seperti apa hati ini? :'(

Pemerintah Arab Saudi sangat perhatian dengan imam-imam masjid dan para hafidz Al-Qur'an. Di setiap masjid dibuatkan halaqoh-halaqoh qur'an.
Eh, apakabar bacaan dan hafalan kita? *tutupmuka*

Siapa yang tidak merinding dan bergemuruh hati ketika beliau membacakan doa untuk masyarakat Indonesia di akhir talkshow? Kabulkan, Yaa Rabb..

Jazakumulloh, Syeikh Sa'ad Al-Ghomidi dan Ustadz Yusuf Mansur.
Alhamdulillah.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Tolong tinggalkan alamat e-mail, blog atau website Anda.