Wednesday, July 24, 2013

I wanna say wow! :D

Feeling cold and shivering
in the overcast afternoon with slight drizzle,
I saw suddenly something coming
that made me speechless and motionless
but warm and pleased.
:)




Wednesday, July 10, 2013

Good bye, Pak Kamto! :'(

Let me offer my deepest condolences.


Good bye, Mr. Stephanus Sukamto, M.A.

English Department of Unila must grieve
for him,an inspiring, humble
and friendly lecturer.


Tuesday, July 9, 2013

Happy Ramadhan 1434 H, world!

Assalamu'alaikum wr wb.

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan duhai saudara-saudara muslim-ku yang ada di seluruh dunia, baik yang mulai 9 Juli hari ini maupun yang 10 Juli besok. Tanggal berapa saja tidak masalah, yang penting 1 Ramadhan 1434 Hijiriyah. :)

Mohon dimaafkan lahir batin atas segala kesalahan dan khilafku, mulai dari yang katanya tingkat dewa, nasional, provinsi sampai tingkat RT. hehe..

Semoga kita selalu sehat dan diberikan ketentraman hati supaya semakin mantap menjalankan ibadah-ibadahnya dengan maksimal..mal..mal.. dan diterima Allah SWT. aamiin.

Barokalloh.. Happy fasting!

Rintik hujan malam menuju 1 Ramadhan, Bandar Lampung, 9 Juli 2013.
-Syofian Hadi-

Lulus dan belum lulus SBMPTN, congratz!

Written by Syofian Hadi

Alhamdulillah.
Selamat ya buat adik-adik yang lulus SBMPTN 2013.
Khususnya adik-adik Bimbel Hafara.
Get closer to Allah. Be a better human!
Amanah dari orang tua ini harus diselesaikan dengan baik.
Keep inspiring! :)

Buat adik-adik yang belum lulus, dont worry, be happy!
Tuh, prhatikan saudara-saudara kita yang tadi malam sudah siap-siap mau tarawih dan puasa selasa ini, eeh..tapi tertunda karena Kementrian Agama belum melihat hilal.
Kecewa? Gak perlu!
Toh tetap akan ketemu puasa juga hari rabu besok. Ya kan?

jadi, buat yang tertunda kelulusannya kemarin,
siap-siap saja akan sukses dan lulus di jalan yang sedikit berbeda dalam waktu dekat ini.
Pasti akan bertemu juga dengan sukses itu. Insya Allah. Aamiin..

Allah knows what is the best for us. So, keep fighting and praying ya semuanyaa..!
Mr.Hady bangga dengan perjuangan kalian! :)

Hadza min fadli Rabbi... :')

BBM Vs Dzikir

Written by Syofian Hadi

Gang Terong - Kemiling, 6th-7th July 2013

Ping!!!
Ting!
Ping!!!
Ting!
Ping!!!
Ping!!!
Ting!
Ting!
Ting!
Ting!
Ting!
Ting!

Ya, begitulah bunyi dan aktivitas BB ku malam sampai besok paginya lagi. Ting! Ping!!! Ping!!. Post message teman-teman ramai membicarakan display picture yang tidak bisa di-update. Ramai juga broadcast-broadcast masuk yang memberikan solusi yang ternyata juga hoax. Kabarya RIM lagi gangguan. sempat penasaran, akhirnya coba iseng ganti DP dan bertanya pada teman-teman yang lain apakah DP-ku sudah update di BB mereka, dan ternyata tidak ada perubahan. Sempat larut dalam bingung juga sih, karena beberapa BB teman bisa meng-update DP. Apalagi ketika melihat recent updates, Robby Purba dengan leluasa gonta-ganti DP. Hmmm..makin membuat saya merasa bahwa masalah hanya pada BB saya yang sudah tua ini, hehee.




Mau ganti BB10? Ouch! It's impossible for now. Kemudian tiba-tiba masuklah BBM dari Ust. Syarif Baraja yang sangat jleb! jleb! jleb! Sangat bersyukur mendapatkan BBM yang sangat 'menusuk sanubari' ini. Mengena, pas, mantab, nyesss, josss..!! Jadi malu, banget! Syukron, Ustadz..

Silakan disimak BBM beliau berikut ini.. (dengan sedikit pengeditan)


Kita sekarang lebih berat pada gadget ketimbang pada Allah, terbukti ketika RIM mengalami trouble semua pada bingung,susah, galau.

Tapi kita tidak pernah berfikir berapa lama kita kehilangan kontak dengan Allah, apakah dzikir kita sebanyak ketikan jari kita ketika bermain BBM?


Apakah tadabur kita pada ayat-ayat Allah lebih banyak dari kita menerima dan mengirim pesan BBM?

Apakah sholat kita sebanding atau sama lamanya dengan keasyikan kita bermain BBM?

Mari kita tanyakan diri kita masing-masing...


Dari seorang teman.


-----

Speechless. Seringkali memang kita memusingkan sesuatu yang sangat sepele, sementara hal besar yang belum kita penuhi tak membuat kita pusing memikirkannya.