Selasa, 02 April 2013

Silaturahim ‘3’

By Syofian Hadi
Mau cerita nih mengenai kegiatan di hari minggu kemarin, di akhir bulan ke-3 tahun 2013 ini. Hehe.. Penting-gak penting sih ceritanya, tapi berasa muda aja. hehe.. Tulisannya juga kali ini seperti tulisan anak-anak abege. wkwkw. Tanpa rencana, minggu kemarin dihabiskan bersama teman-teman yang berbeda tapi tetap selalu ber-3.

Awalnya direncanakan minggu pagi jam 6 itu mengikuti senam sehat bersama saudara-saudara dari komunitas lingkaran ‘3(demikian saya menyebutnya) tapi karena banyak yang memiliki agenda lain, akhirnya dibatalkan. Kemudian sendiri saya menuju GSG Unila untuk jogging beberapa putaran di luar lapangan sepakbola, biasanya lima putaran tapi karena sudah beberapa pekan ini saya off dari kegiatan jogging (maklum banyak kondangan hehe),  saya niatkan 3 putaran dulu.

Ketika pemanasan, seperti ada nama yang memanggil. Ternyata ada Udo Delta dan Mbak Rani beserta anaknya. Karena sudah cukup lama tidak bertemu sahabat-sahabatku ini, obrolan ber-3 pun pasti menjadi panjang dan seru, mulai dari menanyakan kabar, keluarga, teman, pekerjaan, dan kegiatan-kegiatan masing-masing sampai menanyakan kapan aku menikah. Hehe..  Doakan supaya disegerakan yoo.. :) 

*gak sempat foto bareng, jadi saya ambil stok foto yang ada saja, hehe..


Setelah lebih dari satu jam ngobrol, saya mulai lari-lari kecil untuk mengawali jogging pagi ini. Terasa sedikit berat awalnya, mungkin karena sudah lama tidak jogging. Dari belakang muncul Idrus menemani jogging. Melihat kami yang masih bersemangat, Danang yang sedang beristirahat kemudian memutuskan untuk melanjutkan joggingnya bersama kami. Ya, kami pun jogging ber-3. Karena memang jarang bertemu sambil jogging pun tetap bercanda dan ngobrol, lebih banyak membicarakan mengenai pernikahan, haha.. mungkin karena status masih single dalam pencarian dan penantian.. :P


Dari belakang ternyata ada Tri (sepertinya beliau anak ke-3) yang diam-diam memotret kami. Karena ketahuan, kami minta difoto ulang dengan pose salam 3 jari! Haha..








Setelah menghabiskan waktu 3 jam berolahraga dan ternyata bisa sekaligus silaturahim juga, saya memutuskan pulang ke kost untuk mandi dan beristirahat, karena rencana mau mengganti kulit jok yang robek, mengganti frame kaca mata titipan ibuku, dan mencari buku di Toko Balai Buku dan Gramedia.
Beberapa teman ku ajak untuk menemani. Kisdoni tidak bisa karena harus menemani ayahnya, Arifin juga tidak bisa karena mau menyuci (pas ditelpon kok tidur, nyuci sambil tidur? Hehe).

Datanglah Rusli kemudian Budiman ke kost ku. Sepertinya kami hanya akan ber-3  saja. Setelah  banyak bercanda dan diskusi sedikit mengenai tokoh-tokoh yang kemungkinan akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Lampung mendatang (kok belum ada yang OK ya kayaknya.. :p ), kami keluar menuju pusat buku islami, Toko Balai Buku, yang ternyata sudah tutup. Kami putuskan segera mengunjungi Toko Buku Gramedia. Satu kalimat dengan ekspresi wajah geregetan muncul dari Rusli setiba kami di depan stand buku best-seller, “kapan ada buku karangan kita di sini, kemudian banyak orang mengajak diskusi, meminta tanda tangan dan foto bersama..”. Haha.. mari kita wujudkan!!

Ber-3 kami membaca-baca buku di sana lebih dari satu jam, kami keluar untuk shalat asar di pusat perbelanjaan di sebelah gramedia. Sejauh itu belum ada buku yang dibeli, haha. Ntah ide siapa, tiba-tiba kami ingin menyegarkan badan dengan massage dan refleksi, kupikir ini ide bagus skali, setiap hari kami bekerja, kenapa tidak direlaksasikan hehe.. Dan karena ini pengalaman pertama, banyak hal lucu yang kami dapati, serasa mendengar radio lawak, banyak joke. Saking banyaknya, tak mampu saya tuliskan semua. Hehe..

Masih ber-3, setelah sholat magrib, kami lanjut dengan makan malam, sate dan sop kambing di warung kaki lima di seberang Gramedia, coba  aja. Enak dan segar banget! :)
Makan sudah, lelah juga iya, tapi sepertinya belum puas dengan kebersamaan ini, dilanjutkan membeli jagung untuk dimakan di rumah Arifin. Setelah sholat isya di masjid di sekitar rumah Arifin, seperti biasa, ngobrol lagi dan selalu banyak canda dan nasehat dari sahabat-sahabat ini. Jam menunjukkan pukul 8.30 lewat, kami memutuskan untuk pulang, karena ada sahabat SMA ku mau menginap di kost.

Sesampai di kost, tanpa direncanakan lagi, hingga larut malam dihabiskan dengan silaturahmi, ngobrol, dan bercanda ber-3 lagi, bersama Yayan dan Wisnu. Kurasa obrolan itu terhenti tanpa rencana ketika satu per satu sudah mengantuk, yang pasti sudah lewat jam 1.30 malam. Bangun-bangun aku sudah mendapati kedua sahabatku itu sedang menyusun harmoni ngorok mereka. Haha..

Ya, berkumpul ber-3 dengan teman-teman yang berbeda. I love that Sunday!
Salam 3 jari, yeah! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Tolong tinggalkan alamat e-mail, blog atau website Anda.