Sabtu, 25 Juli 2009

Untung Aku Bukan Saudara Mereka!

Written by Syofian Hadi

I took this article from http://teguhtimur.com/2008/03/26/obama-sepupu-jauh-george-w-bush/ dengan sedikit pengeditan.

GENEOLOGI atau hubungan kekerabatan dan pertalian darah antar manusia memang sering mencengangkan.

Penelitian terakhir menunjukkan bahwa Barack Obama punya hubungan kekerabatan dengan George W. Bush. Seperti diberitakan BBC Barack Obama adalah sepupu kesepuluh Bush. Pertalian darah mereka bermula dari seorang laki-laki bernama Samuel Hinkley dari Cape Cod, yang meninggal dunia tahun1662.

Selain dengan Bush, Obama juga merupakan sepupu aktor Hollywood Brad Pitt. Sementara Hillary Clinton, punya hubungan darah dengan Angelina Jolie, kekasih Brad Pitt.

Hubungan kekerabatan ini terungkap melalui penelitian yang memakan waktu tiga tahun. Peneliti Christopher Child, dari the New England Historic Genealogical Society, mengatakan nenek moyang Obama dan Clinton punya banyak kesamaan dari yang mungkin pernah mereka pikirkan sebelumnya.

The Society yang didirikan tahun 1845 adalah lembaga genelogi terbesar di Amerika. Penelitian tentang asal keturunan Obama dan Clinton ini dipimpin oleh Child dan Gary Boyd Roberts.

Obama lahir dari perkawinan silang antara seorang pria Kenya, Barack Hussein Obama Senior, dengan wanita kulit putih kelahiran Kansas, Stanley Ann Dunham. Kedua anak muda ini bertemu di University of Hawaii at Manoa. Obama Senior adalah mahasiswa jurusan ekonomi, sementara Ann Dunhan mahasiswi jurusan antropologi.
Barack Obama lahir tahun 1961. Beberapa tahun kemudian, ibu dan bapaknya bercerai. Ia pernah tinggal di Jakarta, Indonesia saat ibunya menikah dengan pemuda Jawa, Lolo Sutoro di akhir 1960-an hingga awal 1970-an.

Obama juga diidentifikasi memiliki hubungan kekerabatan yang terbilang dekat dengan Dick Cheney. Bush dan Cheney adalah tokoh Partai Republik yang menurut Obama membawa Amerika pada jurang kenistaan sebagai negara pengimpor perang.

Selain Bush dan Cheney, Obama juga disebutkan punya hubungan dengan mantan presiden Gerald Ford, Lyndon Johnson, Harry S Truman, dan Winston Churchill.

Sementara itu Hillary Clinton disebutkan punya hubungan kekerabatan dengan Madonna, Celine Dion, dan Alanis Morisette. Hillary dan Angelina Jolie adalah sepupu kesembilan. Mereka dihubungkan oleh Jean Cusson, yang meninggal di St Sulpice, Quebec, Kanada tahun 1718.

After reading the article above, I just said syukur deh they have no relationship with me, hehehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Tolong tinggalkan alamat e-mail, blog atau website Anda.